Google+ Badge

Minggu, 12 Juni 2011

RAM dan Manfaatnya

RAM (Random Access Memory)
RAM, atau Random Access Memory, memainkan peran penting dalam seberapa cepat komputer Anda berjalan. Hal ini karena proses dan RAM menyimpan file di memori sehingga dapat diakses dengan cepat bila diperlukan. RAM berjalan dengan kecepatan yang sangat cepat dan proses file-file ini dapat diakses. 

Ketika membeli notebook atau komputer desktop banyak orang tidak menjamin mereka memiliki jumlah
RAM yang tepat untuk kebutuhan mereka. Jumlah yang Anda butuhkan akan sangat tergantung pada apa yang Anda rencanakan dengan komputer baru Anda atau bahkan sistem operasi itu adalah menggunakan. Seorang pengguna yang berencana hanya menggunakan komputer mereka hanya untuk menulis dokumen, browsing internet dan menulis email hanya akan membutuhkan RAM 512mb, yang merupakan jumlah yang kecil. 

Di lain pihak pengguna yang perlu untuk melakukan query pada database besar atau RAM memainkan permainan intensif perlu di manapun di antara 1GB hingga 2GB RAM.
Sistem operasi Vista yang baru adalah faktor lain untuk dipertimbangkan saat memilih jumlah RAM yang Anda butuhkan. Disarankan bahwa komputer menjalankan Vista memiliki RAM 1GB atau lebih, tidak peduli apa yang anda lakukan dengan komputer Anda. 


Serta ukuran RAM, kecepatan juga penting. RAM tercepat saat ini di pasar adalah DDR2. Format ini lebih cepat daripada format DDR sebelumnya. Kecepatan RAM sangat penting seperti kecepatan CPU adalah. Semakin cepat berjalan, semakin efektif itu.


Ketika memilih komputer, yang terbaik adalah untuk memasukkan jumlah yang sedikit lebih besar dari RAM yang Anda berpikir Anda akan butuhkan. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak akan meremehkan jumlah yang dibutuhkan, dan komputer Anda akan masa depan terbukti.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentari

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More