Google+ Badge

Senin, 18 Juli 2011

Facebook Manjakan Penggunanya Dengan Hadirkan Skype

Facebook Manjakan Penggunanya Dengan Hadirkan Skype, untuk mempertahankan posisi sebagai situs jejaring sosial Internet No. 1 di dunia, sekaligus bersaing dengan Google yang baru saja meluncurkan situs jejaring sosial miliknya Google+.


Langkah itu diumumkan langsung oleh Chief Executive Facebook Mark Zuckerberg di kantor pusat perusahaan di Palo Alto, California pada Rabu, sekaligus memperdalam kerja sama Facebook dengan Microsoft Corp, yang dalam proses membeli Skype.

Seperti dikutip dari Reuters, Zuckerberg mengatakan Facebook saat ini memecahkan rekor karena memiliki pengguna sebanyak 750 juta orang. Layanan terbaru, yang dirilis Rabu, akan menjadi pendorong besar untuk Skype, yang saat ini memiliki pengguna regular 145 juta orang.

Kemitraan ini datang karena persaingan memanas di pasar Internet, antara Facebook dan Google, serta perusahaan yang berkembang pesat seperti Groupon dan Twitter, bersaing untuk mendapatkan iklan online miliaran dolar.

Dengan memasukkan video chat gratis langsung ke layanan, Facebook akan memberikan anggotanya alasan lain untuk menggunakan situs lebih sering dan untuk waktu yang cukup lama, kata analis Gartner Ray Valdes.
“Mereka memang perlu pengembangan terus menerus untuk mempertahankan penggunanya supaya terus kembali setiap hari,” katanya mengenai Facebook.

Layanan Skype Facebook, video chat orang per orang ini akan diberikan gratis.
Tony Bates, Chief Executive Skype mengatakan kerja sama dengan Facebook ini merupakan awal dari sebuah kemitraan yang menguntungkan.

“Bagi kami, ini mendatangkan banyak akal bisnis,” kata Bates.
Skype, didirikan pada 2003, memungkinkan orang-orang untuk menggunakan panggilan telepon Internet dan panggilan video tanpa biaya di situsnya, dan juga mengembangkan layanan premium.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentari

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More