Google+ Badge

Senin, 18 Juli 2011

Twitter Tampung Lebih dari 1 Juta Aplikasi

Twitter merengkuh pencapaian baru setelah mengumumkan bahwa jumlah aplikasi yang telah terdaftar dalam situs mikroblogging itu kini melewati angka satu juta.

Itu diungkapkan Twitter bersamaan dengan peluncuran situs baru mereka, dev.twitter.com, yang dikhususkan untuk para pengembang software guna menciptakan program segar dan menarik untuk mereka.

"Pengembang aplikasi memiliki peran penting dalam membantu publik mendapatkan yang terbaik dari Twitter. Aplikasi membantu publik memahami dan memanfaatkan Twitter secara optimal," demikian pernyataan Twitter melalui blog yang dikutip Straits Times, Selasa (12/7/2011).

Saat ini, aplikasi baru untuk Twitter terdaftar setiap 1,5 detik. Jumlah aplikasi itupun melonjak pesat dari hanya 150 ribu pada 2010, hingga lebih dari satu juta tahun ini. Jenis aplikasi pihak ketiga untuk Twitter pun sangat bervariasi, mulai dari games dan program untuk mem-posting foto hingga tool software untuk mencari tren atau informasi lain dari jutaan pesan yang di-posting setiap harinya.

Lonjakan jumlah aplikasi ini tentu berjalan seiring dengan semakin menanjaknya popularitas Twitter. Didirikan pada 2006 lalu, kini tercatat lebih dari 200 juta orang menggunakan layanan situs itu untuk berbagi informasi, opini ataupun foto dengan batasan pesan 140 karakter.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentari

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More