....

Minggu, 10 Mei 2009

Autobiografi (about me)


           Aku bernama Kasman, aku lahir di sebuah Desa kecil bernama Gadon pada 11 November 1987, aku dilahirkan dari keluarga yang sederhana, aku masuk Sekolah Dasar pada umur 7 tahun, setelah itu aku melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama ISLAM 4-5 Tambakboyo, dan setelah lulus Sekolah Menengah Pertama aku berkeinginan untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi, tapi apa daya orang tua aku tidak sanggup untuk membiayai aku, akhirnya aku sempat berhenti tiga tahun setelah lulus Sekolah Menengah Pertama, tiga tahun berdiam di rumah membuat aku tak tau apa–apa tentang kehidupan di luar, aku menjadi sangat asing terhadap kehidupan di luar sana.

Tak ada yang aku lakukan ketika aku lulus Sekolah Menengah Pertama, ilmu yang aku dapatkan dari belajar pada waktu sekolah lama–lama satu–persatu menjadi pudar, karena aku tak pernah praktik di rumah, apalagi belajar, aku sempat juga berpikir “ sampai kapan aku begini terus “.

Akhirnya semangat untuk belajar lagi timbul, dan aku harus sekolah lagi, meskipun sebagian orang tanpa sekolah orang bisa pintar, hanya karena belajar dengan tekun. Namun aku berbeda dengan mereka, tanpa pembimbing aku sulit untuk berkembang.

Selanjutnya, aku cari informasi untuk aku agar bisa sekolah lagi, dan teman-temanku menyarankan untuk sekolah di Sekolah Menengah Atas MA Al Hidayah di Jenu Tuban, dan aku bilang pada temanku “ Terserah, yang penting aku bisa sekolah lagi”. 

Akhirnya oleh temanku aku didaftarkan menjadi calon siswa baru di MA Al Hidayah Jenu Tuban.
Aku berterima kasih kepada teman-temanku, karena sudah membantu aku untuk sekolah lagi. Dan akhirnya aku sekolah lagi “Alhamdulillah aku bisa sekolah lagi” ku ucapkan itu berkali–kali dengan lisan dan hatiku.

Aku lewati masa–masa belajar di MA Al Hidayah Jenu Tuban dengan kesungguhan. Dan akhirnya sampai saat ini aku bisa melaluinya, meskipun sedikit ilmu yang aku dapatkan dari sana, tapi sangat bermanfaat bagiku.

Aku sangat berterima kasih kepada Guru pembimbing yang sangat ramah dan menyenangkan sekali, dan Aku minta minta maaf sekali jika tidak bisa memahami atau mengerti sebagian besar materi pelajaran yang para guru–guruku ajarkan. Tapi sekali lagi aku ucapkan terima kasih yang sebesar–besarnya karena sudah sabar membimbing aku dan teman–temanku sampai di pengunjung kelulusan tanpa bosan sedikitpun. Terima kasih guru–guruku…

Itulah cerita singkat tentang diriku…..

Kasman

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentari

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More