Google+ Badge

Jumat, 28 Januari 2011

Facebook Bantah Ponselnya Diproduksi HTC

Facebook Mobile yang diakses lewat ponsel
(allfacebook.com)
Tech on News - Beberapa waktu lalu, Facebook dikabarkan akan memproduksi smartphone dan siap diluncurkan bulan depan di sela ajang Mobile World Congress. Menurut rumor yang beredar, jejaring sosial terbesar di dunia itu bekerja sama dengan HTC untuk memproduksinya.
"Kami tidak berencana mengeluarkan ponsel bermerk Facebook bersama-sama HTC," tulis Facebook dalam laporan resminya yang dikutip dari BGR.com, Jumat 28 Januari 2011.


"Ini hanya contoh lain dari produsen yang mengambil API (application programming interface)publik kami dan mengintegrasikannya pada perangkat mereka dengan cara yang lebih menarik," kata Dan Rose, head of business development Facebook.



"Saya pikir rumor seputar pembuatan ponsel Facebook yang dikerjakan oleh HTC terlalu dibesar-besarkan," pungkasnya. Dia enggan berkomentar lebih lanjut terkait keterlibatan HTC pada smartphone yang sedang dikembangkannya.



Menurut klaim situs Cityam.com, ponsel ini akan muncul di ajang Mobile World Congress 2011 yang digelar 14 Februari mendatang, di Barcelona Spanyol.



Sebelumnya, situs Boy Genius Report belum lama ini mendapat bocoran dari sumber berita yang menjadi salah satu anggota focus group (obyek riset internal Facebook).



Sumber anonim yang sempat selama sejam menjalani diskusi focus group itu, mendeskripsikan ponsel Facebook secara detil, sebagai berikut.



Ponsel dilengkapi dengan kupon berbasis lokasi



Pengguna bisa memilih kategori tertentu sesuai ketertarikannya. Bila pengguna berada di dekat salah satu toko yang masuk dalam kategori yang dipilih, maka kupon virtual tersebut otomatis akan diumumkan kepada ponsel Facebook pengguna.



Layanan GPS yang selalu hidup



Fitur always-on GPS seperti pada layanan Google Latitude, juga akan berjalan di ponsel, secara background (di belakang layar). Layanan ini yang akan menyediakan check in otomatis sehingga lokasi pengguna bisa disebarkan atau diumumkan kepada rekan-rekan mereka.



Tidak ada penyimpanan lokal



Ponsel tidak memiliki lokasi penyimpanan data lokal, atau memiliki, tapi kapasitasnya hanya sedikit. Semuanya berbasis cloud, bahkan termasuk database kontak, media, data, dan sebagainya.



Kamera ponsel



Ponsel memiliki kamera, namun semua hasil jepretan ponsel ini akan langsung diunggah secara otomatis ke server cloud.



Sistem pesan notifikasi



Sebuah pesan notifikasi seperti news ticker akan memberitahukan semua pesan yang akan bersarang di inbox tunggal, yang bisa disortir berdasarkan kategori tertentu.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentari

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More